Ilmu layaknya isian risol, beraneka ragam namun satu kenikmatan.

Saturday, March 24, 2012

Jika Barat Menyerang, Iran Bertekad Hancurkan Israel

8:24 PM Posted by Agus Hadi Muhidin No comments
REPUBLIKA.CO.ID, Anggota parlemen senior Iran, Alaeddin Boroujerdi, mengingatkan negara-negara Barat agar tak melakukan aksi militer terhadap Iran. Negeri Para Mullah itu bertekad akan melenyapkan Israel, jika Barat melakukan serangan.

"Seandainya negara-negara Barat melakukan kesalahan sedikit saja terhadap Iran, mereka akan diterkam berbagai konsekuensi termasuk membahayakan eksistensi rezim Zionis," ujar Boroujerdi seperti dikutip Press TV.

"Segala langkah [serangan] terhadap Iran, para penyerang akan menghadapi balasan cepat, tegas dan serius," kata Boroujerdi.

AS dan Israel mengancam Iran dengan serangan militer, dengan mengklaim bahwa ada penimpangan dalam program nuklir negara itu untuk tujuan militer.

Awal pekan ini, Rusia menegaskan kembali penentangannya terhadap segala bentuk kemungkinan agresi terhadap Republik Islam, dan menegaskan bahwa tindakan tersebut akan berdampak tragis pada kawasan.

Selasa (20/3), Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menyatakan bahwa serangan kemungkinan terhadap Iran atas program energi nuklirnya akan menimbulkan konsekuensi tragis karena dapat menyebabkan persaingan senjata di kawasan Timur Tengah.

Iran telah berulang kali membantah tuduhan Barat tentang program energi nuklirnya, bahwa sebagai anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA) yang berkomitmen dan penandatangan Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT) Tehran sepenuhnya berhak mendayagunakan teknologi nuklir untuk tujuan damai.

http://www.republika.co.id/berita/in...ncurkan-israel

0 comments:

Post a Comment